Gultom Sopir Angkot Tewas Terpanggang di Padalarang

Sopir Angkot Tewas Terpanggang

TOPMETRO.NEWS – Sopir angkot tewas terpanggang, inilah yang dialami Parlindungan alias Parlin alias Gultom (50) seorang sopir angkot tewas di kawasan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB). Korban diketahui sebagai warga Kampung Bantar Gedang Desa Mekarsari Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat (KBB) dilaporkan tewas dalam bencana kebakaran yang melumat tiga kios di sekitar Stasiun Padalarang, Rabu (13/5/2020) malam.

Sopir Angkot Tewas Terpanggang Tak Sempat Selamatkan Diri

Sopir angkot tewas terpanggang itu diketahui sempat mendapat perawatan medis di RSCK Padalarang akibat luka bakar yang dideritanya.

Menurut sejumlah saksi mata, korban tak sempat melarikan diri dari kepungan api saat sedang terlelap tidur di dalam kios tambal ban yang terbakar.

“Saat kejadian korban sedang tertidur pulas di dalam kios bensin dan terlambat menyelamatkan diri,” terang Kompol Supriati, Kapolsek Padalarang seperti diberitakan ayobandung, Rabu (13/5/2020).

Isi Bensin ke Botol

Kejadian bermula saat salah seorang saksi bernama Poso sedang memindahkan bensin dari jeriken ke botol yang lokasi di samping kios tambal ban.

Nah, saat bersamaan aktivitas tambal ban menggunakan kompor spirtus sedang berlangsung menyambar bensin hingga api cepat membesar melalap semua bagian kios.

baca artikel Anda | Untung Ada TNI, Bersama Warga, NKRI Utuh Terjaga

“Saat itu saksi bernama Abang sedang menambal ban motor, diduga api berasal dari percikan pemanas tambalan yang menggunakan media spirtus,” ujar Kapolsek.
Api kemudian menyambar bensin yang dipegang saksi Poso dan kian membesar dan merambat ke warung kopi serta kios jus.

Sedang Tertidur Lelap

Saat kejadian terbakarnya kios tambal ban Gultom sedang tertidur di dalam kios.

“Ketika api membesar saksi Poso menyelamatkan diri, sedangkan korban masih berada di dalam kios tambal ban hingga mengalami luka bakar,” ucapnya.

Dia mengatakan, korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Cahaya Kawaluyaan, Padalarang untuk dilakukan penanganan medis karena menderita luka bakar yang cukup serius.

“Setelah mendapat perawatan akhirnya korban dinyatakan meninggal dunia oleh tim medis,” terangnya.

BACA SELENGKAPNYA | Satu Rumah di Medan Johor Terbakar, Kakek Sembiring Tewas Terpanggang

Seperti diwartakan topmetro.news sebelumnya, Kota Medan dilanda hujan lebat, namun berbeda dengan satu rumah di kawasan Jalan Parang IV Lingkungan VI Kelurahan Kwala Berkala Kecamatan Medan Johor yang ludes terbakar. Akibatnya seorang kakek Gabbal Sembiring (80) tewas di dalam kobaran api.

Kebakaran tersebut terjadi Rabu (29/1/2020) sekira pukul 02.00 wib, dan menghanguskan seluruh rumah tanpa sisa.

reporter | Dpsilalahi
sumber | ayobandung

Related posts

One Thought to “Gultom Sopir Angkot Tewas Terpanggang di Padalarang”

  1. Korban tsb satu kampung denganku. Semoga keluarga yg ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan. Amin

Leave a Comment